10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Merah .  Jahe (Zingiber officinale) adalah mengherankan bumbu makanan yang paling banyak digunakan di dunia hari ini. Ini adalah benar-benar bagian dari keluarga tanaman yang mencakup kunyit dan kapulaga, yang mungkin menjelaskan mengapa manfaat kesehatan dari jahe begitu luar biasa.

Cina dan India telah menggunakan jahe tonik untuk mengobati penyakit selama lebih dari 4,700 tahun, dan itu tak ternilai komoditas selama perdagangan Kekaisaran Romawi di sekitar kedatangan Kristus karena sifat obat.

Jadi, apa yang membuat jahe begitu baik bagi kita?

Dalam satu kata: Gingerol.

115 berbeda komponen kimia ditemukan di jahe, manfaat terapeutik datang dari gingerols, resin berminyak dari akar yang bertindak sebagai antioksidan yang sangat ampuh dan agen anti-inflamasi. Bahan bioaktif, terutama [6]-gingerol, telah benar-benar dievaluasi secara klinis, dan penelitian punggung mengapa Anda harus menggunakan jahe secara teratur.

Top 10 jahe kesehatan manfaat
Berikut adalah manfaat kesehatan jahe atas dibuktikan oleh penelitian medis:

1. stroke dan penyakit jantung
Dua pembunuh terbesar di planet dapat disimpan di Teluk dengan penggunaan jahe biasa, terutama ketika dimakan dengan super lain kunci. Bawang putih, jahe dan bawang semua memiliki kemampuan pembekuan anti-blood, namun ketika mereka sedang dimakan bersama-sama mereka sedang andalan kuat terhadap serangan jantung dan stroke!

2. gangguan pencernaan dan mual
Apakah kita berbicara tentang pengobatan sederhana perut atau sakit pagi parah, jahe telah digunakan selama ribuan tahun sebagai bantuan pencernaan yang efektif dan alami obat untuk mual. Baru-baru ini, Taiwan peneliti menemukan bahwa tiga kapsul (1.2 gram total) jahe dapat benar-benar membantu perut melepaskan isinya ke usus kecil pada orang dengan dispepsia — suatu kondisi di mana 40 persen pasien menderita pengosongan lambung yang abnormal tertunda.

Ini adalah salah satu alasan mengapa orang-orang membantu jahe yang kembung, sembelit dan memiliki gangguan pencernaan lain. Ini melemaskan otot polos dalam lapisan usus Anda dan membantu bergerak sepanjang seluruh sistem makanan.

Takeaway kunci: seluruh jahe makan, minum jus jahe segar dan menghirup minyak esensial jahe disebarkan adalah semua cara yang sangat efektif untuk mengekang gangguan lambung.

3. malabsorpsi
Makanan yang tepat transportasi (dan penyerapan gizi) dari mulut keluar melalui usus besar Anda adalah andalan bagi kesehatan. Jika makanan terjebak di suatu tempat di antara, dapat memfermentasi, membusuk atau (bahkan lebih buruk) menyebabkan obstruksi, yang merupakan keadaan darurat yang mengancam kehidupan.

Tepat pencernaan juga dapat menyebabkan tidak tepat asimilasi nutrisi dalam makanan Anda. Bagaimanapun, keduanya menyebabkan malabsorpsi, dan tubuh Anda menderita kekurangan gizi. Inilah sebabnya mengapa jahe sangat penting. Seperti yang kita lihat di atas, ini membantu mempromosikan biasa pencernaan dan metabolisme makanan Anda dan sebagian besar bertanggung jawab untuk mempromosikan sistem kekebalan yang kuat.

4. dikompromikan imunitas dan fungsi pernapasan
Pengobatan Ayurveda telah memuji jahe 's kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebelum sejarah. Ia percaya bahwa karena jahe sangat efektif pada pemanasan tubuh, itu dapat membantu memecah akumulasi racun pada organ tubuh Anda. Ia juga dikenal untuk membersihkan sistem limfatik, sistem pembuangan limbah tubuh kita.

Dr Oz mengatakan, "dengan membuka saluran ini limfatik dan menjaga hal-hal yang bersih, jahe mencegah akumulasi racun yang membuat Anda rentan terhadap infeksi, terutama dalam sistem pernapasan." Menggabungkan minyak jahe dan minyak eucalyptus adalah obat yang efektif untuk meningkatkan kekebalan dan meningkatkan pernapasan.

5. infeksi bakteri
Jurnal mikrobiologi dan antimikrobial menerbitkan sebuah studi tahun 2011 yang diuji jahe betapa efektif dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Membandingkan kemampuan jahe untuk membunuh Staphylococcus aureus dan Streptococcus pyogenes dengan antibiotik konvensional, Nigeria peneliti menemukan bahwa solusi alam menang setiap waktu!

Obat-obatan — kloramfenikol, ampicillin dan Tetrasiklin — hanya tidak bisa berdiri untuk kecakapan antibakteri ekstrak jahe. Ini penting karena bakteri ini dua sangat umum di rumah sakit dan seringkali menyebabkan komplikasi untuk pasien yang sudah kekebalan tubuh dikompromikan.

Takeaway kunci: jika Anda merasa perlu untuk pergi ke rumah sakit untuk bedah atau untuk mengunjungi seorang teman, pastikan Anda membawa beberapa minyak esensial jahe dengan Anda dan tambahkan beberapa tetes air Anda. Anda kurang kemungkinan untuk mendapatkan infeksi staph berbahaya, dan dapat membantu mempercepat proses penyembuhan! Obat lain penyembuhan yang efektif terhadap infeksi termasuk oregano minyak, minyak cengkeh dan minyak melaleuca.

Share this: